Sabtu, 02 Maret 2013

cerpen temenku

KISAH CINTA ANAK SMA
Namaku Diah aku bersekolah di salah satu SMK di Jakarta. Aku mempunyai sahabat bernama Agus, kami sudah bersahabat selama 6 tahun sejak kami SD. Kami saling memberi nama panggilan, dia memanggil aku dengan sebutan manyun dan aku memanggil dia embemm, dengan nama panggilan tersebut kami menjadi semakin akrab. Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, tahun demi tahun kami lewati bersama.
Kebahagiaan itu tidak bertahan lama, saat kami menginjak bangku SMK kami mulai berjauhan karna pada saat itu ada seorang cewek yang bernama Putri dia berkata padaku  bahwa dia menyukai Agus. Pada saat mendengar itu aku pun terkejut karna baru kali ini aku mendengar ada seorang cewek yang menyukai Agus, tapi yang paling mengejutkanku adalah dia menyuruh aku untuk menjauhi Agus. Aku hanya bisa pasrah saja mendengar hal itu. Tapi diam-diam aku masih bersahabat dan justru kami semakin dekat.
Sampai pada suatu hari saat kami selesai pratikum Putri menemuiku dan dia marah-marah padaku karna aku belum juga menjauhi Agus, tapi aku tetap kekeh pada pendirianku bahwa aku tidak akan menjauhi Agus. Pada saat itu juga aku bertanya pada Agus apakah dia menyukai Putri, aku sangat senang ketika dia menjawab tidak menyukai Putri.
Beberapa bulan kemudian tanpa sengaja aku membaca SMS Putri ke Agus dan disitu Putri bertanya pada Agus “ Agus kamu sebenernya suka sama Diah atau Lina ?”. Aku pun bertanya pada Agus “ Agus kamu ditanya sama Putri. Kamu sukanya sama aku atau Lina?”. Dia menjawab “ suka sama kamu”. Lalu aku menjawab SMS itu seperti yang Agus katakan tadi. Sejak saat itu Putri dan Agus pun jadian dan aku sudah tidak bisa bertemu dengan Agus lagi.
Sebulan setelah kejadian itu Agus bercerita kepadaku bahwa dia sangat tertekan berpacaran dengan Putri karna dia selalu melarang Agus bergaul dengan cewek lain termasuk dengan aku sahabatnya sendiri. Lalu aku menyarankan agar Agus bersabar menghadapi orang seperti Putri.
Setelah dua bulan mereka berpacaran akhirnya Agus memutuskan hubungannya dengan Putri, dengan alasan tidak tahan lagi dengan sifat Putri yang suka mengatur-ngatur. Mendengar berita itu aku sangat senang karna sekarang aku bisa kembali bersama dengan sahabatku si semangka. Suatu hari Agus tanpa sengaja bercerita padaku bahwa pada saat aku membalas SMS Putri sebenarnya yang dimaksud oleh dia adalah aku bukan Putri, tapi dia tidak berani menjelaskan hal itu kepada Putri karna dia takut Putri akan sedih mendengar hal itu.
Aku terkejut mendengar hal itu karna aku baru menyadari ternyata diam-diam Agus menyukaiku. Sejak saat itu aku dan Agus jadian dan hubungan kami berjalan cukup lama. Aku pun menyadari ternyata kisah cinta semangka dan melon adalah cinta yang sejati.

Sri Hartani (f) from heRny…
SMK Farmasi Saraswati 3 Denoasar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar