Sabtu, 02 Maret 2013

contoh drama untuk 5 orang

SAHABAT ATAU PACAR


            Pada suatu hari, di kelas 2.1 terjadi sebuah perdebatan sesama sahabat karena memperebutkan seorang pacar.Tiba-tiba Herni marah ke Septiari,
Herni   : ehh sep, apa sih mau mu ? Gak nyangka aku, kamu bakal nusuk aku dari blakang kayak  gini.(dengan raut wajah penuh amarah)
Septi    : apa sih maksudmu her ? jangan dong ngomong seenak jidatmu.(dengan raut wajah seperti orang bego)
Herni   : alah..  jangan banyak omong deh! Kamu kan yang ngerebut Pacarku si Wira.
Septi    : eh enak aja, gak ada aku ngrebut pacarmu ya! Iiih sorry sorry jack, darimana juga kamu dapet pikiran kayak gitu.
Herni   : ah jangan bohong deh sama aku, aku tau kok perasaanmu ke dia.
Septi    : emangnya kamu punya bukti apa ? sementang aku lebih deket sama dia dari pada kamu, nuduh aku pacaran  sama dia gitu ? Gila aja !
Herni   : emang perlu bukti ya ? iisshh dasar cewe muna akuhe! (dengan pandangan sinis ke hadapan septiari)

            Karena perdebatan tersebut mereka akhirnya bermusuhan, teman – teman di kelas pun ikut mengadu domba dan memanasi Herni dan Septi. Saat Herni sedang duduk di belakang kelas, Yoga pun datang menghampirinya.
Yoga   : kenapa kamu sama Septi her ? Kok diem-dieman gitu ? Kalian berantem ya.
Herni   : iya nok ga, iiish kesel banget gue sama dia ! awas ja ntar ketemu tak damprat abis – abisan tu anak (dengan perasaan marah yang semakin menggebu – gebu)
Yoga   : emang ada masalah apa sih ?(pura-pura yoga tidak tau apa-apa)

Tiba-tiba rizky datang menghampiri Herni dan Yoga,
Septi    : apa kamu bilang her ? mau damprat aku ? hah… ngga salah ngomong tuh ?  
kalah duluan kamu kalo ngelawan aku, badan kayak tomcat aja kamu sombong!  (dengan nada merendahkan Herni)
Herni   :eh.. hati-hati ya kalo ngomong.  apa loe bilang badan gue kaya tomcat ?
haloo…..  gila aj loe,, muka mu tu kayak kecoa ngesot,,,(dengan nada mendengkik)
udah temen makan temen, masih juga  kamu brani nongolin muka mu d hadapan aku! (dengan senyum menyindir)
Septi    : iihhh…yakin amat loe, hahaa. Ngaca dulu dong kamu siapa, dia siapa dan gue siapa ?
 eee lebih cocok aku  sama wira dari pada kamu muka tomcat!
Yoga   : (dengan tampang bengong melihat Septi dan Herni bertengkar) wah seru nih,, Tomcat VS kecoa ngesot berantem. Hahaa (tertawa terbahak – bahak)
Septi    : diam kamu ga usah ikut-ikutan!(dengan nada yang tinggi)
 Yoga  : Waahh kecoa ngesotnya marah ! Iiii ngeri… (dengan tampang ngeledek septi)
           
Lalu beberapa saat kemudian Ketua Kelas pun datang menghampiri keributan yang terjadi di belakang kelas.
Widya : hey, ngpain sih kalian ini ? Ribut sekali, kalian berantem masalah Wira lagi ?
Ya ammpunn ga penting banget ngerebutin cowo kayak dia!. Kalo aku jadi kalian ya, aku mah ogah ngrebutin cowok gak jelas gitu, udah badan kayak badak, item, ngesok lagi . iiisshh, kayak dibumi ni nggak ada cowok laen ajah (sambil menasehati teman – temannya)
Yoga   : apaan sih Widya nih! Ga tau seru apa, jarang-jarang tau ngeliat tomcat sama kecoa ngesot brantem. Udah tonton aja.
Widya : seneng banget sih kamu ngeliat temen berantem ! (nada marah)
Yoga   : bukannya seneng, tapi ini hiburan, kamunya aj yang katrok!
kapan lagi bisa liat tomcat sama kecoa ngesot berantem, di TV mana ada, di radio apa lagi,
ckckckcckk. Udah her,,, lanjut lawan,,,

            Mendengar apa yang dikatakan Yoga, Rizki pun datang menghampiri.
Rizki    :   yoga,apa-apaan sih kamu itu. Bukannya direlai malah di adu domba…ckckckck
             (dengan memandang yoga dengan heran).
Yoga   : Kasi dah, suka – suka ku dong. Juga mulut, mulutnya aku.
Rizki    : ishhh,, mulut mu ? Oh ya mulut mu ya, lupa aku, pantes aj mulut mu makin hari makin lebar, sering adu domba orang sih.
badan mu juga, kegedean, pasti gede karna kebanyakan dosanya, ckckckck iba sekali aku sama kamu.
Widya : iya bener itu ris, kepalanya juga tuh kegedean kayak orang headrosefalus. Buat Herni sama Septi  aku nggak mau liat temen ku sekelas musuhan cuma gara-gara rebutan cowo! ga elit banget ! kelas  kita hancur cuma gara – gara cowok yang belum pasti sayang sama kita.
Yoga   : alaahh jangan dengerin si Widya sama Rizki. Uudah sep lanjut aja bertengkarnya (sambil memanas – manasi Septi)
Herni   : itu menurutnya kalian Riz, Wid. Kalian beda, aku juga beda. Perasaanku nggak bisa dibohongi ,, gimana sakitnya pacar aku di ambil sama temen deket !(dengan wajah seperti orang akan menangis)
Septi    : udah, kalian semua buat aku tambah bingung (dengan raut wajah bingung memilih pacar atau sahabat).
Yoga   : pasti bingung ya mau pilih pacar atau sahabat.(tampang menyindir) Pilih pacar aja sep, jangan dengerin Widya sama Rizki.

            Mendengar yoga berkata seperti itu, widya pun menarik tangannya yoga dan menasehatinya.
Widya : Kamu seneng liat temenmu  musuhan cuma gara-gara cowok badak itu ? nggak boleh kamu gitu tau yoga. Kamu itu loh suka amat ngompor – ngomporin orang. ( dengan wajah kesal)
Yoga   : bisaa aja je, itu kan urusanku. Jadi suka – suka aku dong mau gimana. Idup-idup gue jug,, knpa loe yang sewot! (dengan membuat Widya tambah kesal)
Widya : ya udah deh  terserah kamu aja (sambil melemparkan buku ke mukanya Yoga)
Yoga   : aduh duh, sorry wid (sambil berlari ke kelas)
Rizki    : hahaa, rasain tuh emang enak’ makan tuh buku .. . Makanya jangan banyak omong,, kasian deh loe! hahhahahaha (sambil menertawakan Yoga)
Widya & Rizki            : Herni, Septi baikan ya (merayu sambil tersenyum)

Herni dan Septi pun pergi begitu saja tanpa mendengarkan apa yang dikatakan Widya dan Rizki.
            Keesokkan harinya saat Septi sedang makan – makan di Kantin bersama Widya dan Rizki, Herni datang menghampiri mereka.
Herni   : hey, aku gabung ya wid.
Widya : iya her, sini duduk sampingku.
            Tak lama kemudian Septi meminta maaf kepada Herni.
Septi    : Her, aku minta maaf ya, udah ngrebut pacar kamu. Aku sadar, aku yang salah, aku nggak mau kita musuhan cuma gara – gara cowok.
Herni   : iya septi,aku juga minta maaf udah ngomong kasar kemaren ke kamu,, aku ngerti kok sama kamu. Maafin aku juga ya sep. (dengan senyum iklhas dan berjabat tangan dengan Septi)
Widya dan Rizki         : nah gitu dong, baru sahabat namanya.

Tiba-tiba yoga datang ke kantin dan kebetulan Yoga melihat Herni, Septi, Rizki,dan Widya sedang mengobrol.
Yoga   : udah baikan ya ? yah gak ada tontonan seru lagi deh. ngga seru,, (tampang kecewa)
Widya, Rizki, Septi dan Herni            : hahahhaa  kasian, (sambil memukul kepala yoga dan menertawakannya)
Yoga: uhh sakit sakit wee..

            Akhirnya mereka pun berkumpul bersama, bermain dan menjalani semuanya bersama - sama lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar